Makan Enak Ngobrol Bermakna di Warung Makna

IMG_1316-1

Another food venture has been opened in Badran area of Solo! Tentu kita sudah tahu bahwa Badran telah menjadi salah satu destinasi untuk mencari makanan dan tempat nongkrong seru di Kota Solo. Tapi yang menarik kali ini adalah menu smoothies yang belum banyak disajikan oleh tempat makan di Solo, atau bahkan belum ada sebelumnya. Well, I don’t really know because I’m new in the town.

Warung Makna menjadi salah satu yang meramaikan area Badran. Masih satu deret dengan banyak cafe dan tempat makan, membuatnya mudah ditemukan. Walau tempat ini tidak terlalu luas, namun keberadaannya cukup menonjol dengan desain tempat yang minimalis dan menggunakan warna putih bersih.

IMG_1315

IMG_1313

I found some of my high school friends also enjoying the place at that time. And while chit-chatting with the people behind the bar, you can actually see the process of making their distinguished smoothies bowl. Oh and speaking of smoothies bowl, kayanya dari tadi udah sebut makanan itu terus tapi belum kasih liat makanannya kaya apa. So, here it is…

IMG_1322-1

That look doesn’t lie.

I picked up pineapple + banana smoothies. Karena waktu saya tiba di sana sedang hujan gerimis, pisang adalah pilihan yang bagus karena bisa memberi sedikit rasa kenyang. Dengan harga sekitar 20 ribu, tergantung jenis smoothies yg kamu pesan, kamu bisa mendapatkan 2 topping dan menambahkan topping lain dari pilihan yang tersedia. So in this case, granola is a must, then I picked peaches, and adding almond as additional topping. And that look doesn’t lie. Smoothiesnya benar-benar segar, teksturnya kental & halus, dan rasa buahnya kerasa nendang banget.

IMG_1318-1

Hujan belum reda juga dan obrolan saya masih seru bersama teman saya malam itu. Jadi kami melanjutkan ngemil sore kami dengan roti panggang. What’s inside? It’s green tea, because…. who doesn’t love green tea? Ekspektasi saya menyantap roti panggang tentu adalah rasa crispy, buttery di luarnya yang menyatu dengan isian di dalamnya. Thankfully I was not disappointed with what they can deliver.

IMG_1312

Tidak terasa sudah sekitar 1 jam saya mengobrol sambil menikmati cemilan saya. Bisa saya bilang bahwa pengalaman makan saya malam itu berbeda dengan yang biasa saya temukan di Solo. Walau Warung Makna tidak memberikan ruang makan yang sangat luas, tapi keberadaannya boleh diperhitungkan jika kamu pingin makan yang tidak terlalu kenyang, atau ingin mencari makanan segar setelah hari yang panjang dan melelahkan. All and all, if you planning to go go there, I hope you get to experience Warung Makna the way I did.

Warung Makna

google maps: click here

instagram: click here

Address: Jl. Kenanga No. 58, Badran, Laweyan, Solo

Opening Hours: 16 pm – 11 pm (fyi, they are planning to open since morning/noon in the near future)

4 Comment

  1. ITU SMOOTHIES-NYA DIMANGKOKIN?
    Seriusan? Ditaruh mangkok? VVovv. Lucu bangettt. Kapan-kapan kalau pulang Solo mau nyoba deh mampir, semoga belum kukut :)))
    *dicekik yang punya warung*

    Btw, aku nggak baca lengkap blog post sebelumnya (karena aku belum nonton filmnya dan berniat menonton), tapi itu kayaknya judul yang bener “PEREGRINE” deh Dit, bukan “Perigrine”. #PembacaYangRewel

    1. IYHAAAA…. di Jakarta udah sering sih, cmn di solo akhirnya ada jugha… jangan khilaf sm toppingnya. Banyak buah2 imut. #apeu

      Em gee…. parah bgt salah tulis judul 8″))))

  2. rotinya keliatan cantik, tapi smootiesnya pake mangkok.. kayak bubur, pisang pulak,.. kenyang banget itu

    1. Mangkoknya gak guede kok… ya gede untuk kenyang yang pas. Jadi engga kekenyangan… very nice lah 😀

Leave a Reply